Sambangi warga yang ronda malam, Binmas Desa Jatiendah beri Himbauan Kamtibmas

Cilengkrang – Guna memotivasi dan menyampaikan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Aep Saepudin melakukan patroli sambang dengan mendatangi warga yang melakukan ronda di Komp. Sakinah Rw. 19 Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Selasa (5/9/2023)

Sembari berbincang dengan warga, Bhabinkamtibmas Aiptu Aep Saepudin mengingatkan warga yang sedang melaksanakan Ronda Malam untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

Disamping itu Aiptu Aep Saepudin juga berpesan agar setiap warga masyarakat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan rutin mengadakan jaga ronda.

“Jika menemukan hal hal Yang akan mengakibatkan gangguan kamtibmas segera melaporkan ke polsek atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa.” Himbau Bhabinkamtibmas

Di tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, patroli sambang pos kamling merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain patroli sambang, petugas juga memotivasi warga agar lebih giat melaksanakan ronda dalam menjaga keamanan lingkungannya pada malam hari terlebih saat ini sedang marak aksi kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor)

“Kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk turut andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing,” tutupnya