Sambil duduk bersama warganya, Binmas Desa Cibiru Hilir ajak warga giatkan Siskamling

Cileunyi – Dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung aktif berdialog bersama warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Asep Sobar Lesmana siang ini, melakukan dialog santai sekaligus mendengarkan informasi yang disampaikan warganya di Kp. Cipanileuman Rt. 04/06 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (3/8/2023)

Melalui dialog dalam suasana santai, Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana sharing terkait situasi kamtibmas yang ada didesa binaanya. Cerita dan juga masukan dari warga menjadi informasi penting untuk selanjutnya dijadikan bahan laporan kepada pimpinan dalam pengambilan langkah antisipatif kedepannya.

Selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut, Aiptu Asep Sobar Lesmana mengajak kepada warga untuk menggiatkan kembali Ronda malam atau Siskamling guna mencegah serta memiminalisir Gangguan Kriminalitas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat dikonfirmasi menyampaikan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri.

“Oleh karena itu dukungan dan saran serta informasi-informasi yang berkaitan dengan kamtibmas sangat diharapkan demi kondusifitas wilayah di Desa Binaannya masing-masing.” Pungkasnya