Serap Informasi, Satgas Preventif OMB di Sukabumi Gencarkan Patroli Dialogis

Kota Sukabumi – Dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preventif OMB (Operasi Mantap Brata) Lodaya Polres Sukabumi Kota melakukan patroli ke beberapa obyek vital, salah satunya Kantor Pemilihan Umum Kota Sukabumi, Jalan Otista Citamiang Kota Sukabumi, Kamis (19/10/2023).

Upaya preventif yang dirangkai dengan patroli dialogis tersebut dilakukan untuk menciptakan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya di tengah tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden pemilu 2024.

Terpisah, Kasatgas Humas Operasi Matap Brata Lodaya Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, kegiatan yang dilakukan Satgas Preventif tersebut merupakan salah satu upaya komunkasi publik dalam rangka menyerap informasi kamtibmas.

“Setelah diberlakukannya Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, tentunya kami langsung menyesuaikan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi Satgas masing-masing. Seperti yang dilakukan Satgas preventif tadi siang yang melakukan patroli ke KPU Kota Sukabumi,” kata Astuti kepada awak media.

“Selain memantau situasi kamtibmas, patroli dialogis tersebut dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai kamtibmas, khususnya selama tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2024,” sambungnya.

“Alhamdulilah, informasi sementara dapat kami sampaikan, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota masih kondusif, masyarakat pun masih beraktifitas sebagaimana biasa.” pungkasnya.