Serbuan Vaksinasi Siliwangi Sasar Masyarakat Di Wilayah Kelurahan Karangpawitan

Karawang, beritatandas.id – Dalam rangka mempercepat capaian program vaksinasi di Kabupaten Karawang. Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Karawang terus mengenjot program vaksinasi.

Pemerintah menargetkan vaksinasi 70 persen, salah satu upaya mensukseskan program vaksinasi dilakukan oleh Anggota Kodim 0604/Karawang Koramil 0401/Kota, Serka Hendri AS yang digelar di DTA Aljariyah, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Serka Hendri mengatakan, untuk yang sudah divaksin warga Kelurahan Karangpawitan sudah menembus angka 66 persen.

“Dengan adanya program serbuan vaksinasi siliwangi bersama pemerintah dibantu 2 Puskesmas, warga sangat antusias, hari ini kita sudah tembus 66 persen, dengan sasaran 22.179 warga karangpawitan”, Kata Serka Hendri AS saat ditemui, Selasa (28/12/21).

Lebih lanjut Serka Hendri AS menjelaskan, tidak akan kenal lelah dan terus bergerak bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah Kelurahan Karawangpawitan untuk mencapai Herd Immunity.

“Vaksinasi terus dilakukan baik secara door to door maupun di 2 puskesmas, dari data kemarin kita sudah memvaksin tahap pertama 14.813 warga dan vaksin kedua 12.289 warga,” katanya.

Sementara itu, Serma Roni yang juga meninjau kegiatan tersebut menambakan, sesuai perintah Pangdam III/Siliwangi untuk mengejar target vaksinasi, dan akan terus melakukan metode ‘door to dor’ dilaksanakan tiga pilar dalam rangka pencapaian vaksinasi di wilayah Koramil 0401/Kota.

“Kegiatan vaksin ini mengutip apa yang disampaikan Kapendam III/Siliwangi, yaitu ‘Gerakan Sinovac’ yang diartikan Silaturahmi dan Anjangsana Sambil Vaksinasi,” tandasnya.

Menurut Serma Roni kehadiran anggota TNI AD dilokasi vaksinasi untuk memberikan rasa nyaman serta pengamanan pelaksanaan program vaksinasi gratis kepada warga dan memberi arahan juga himbauan kepada mereka yang akan disuntik vaksin.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian,”pungkasnya.

Reporter : Lex