Sidkon Djampi Beri Catatan Kritis di HUT ke-495 Indramayu, Mulai dari Stunting Hingga Pemekaran Wilayah

Indramayu, beritatandas.id – Kabupaten Indramayu memperingati momentum Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 495 tahun pada Jumat, 7 Oktober 2022 kemarin.

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB Sidkon Djampi menyampaikan apresiai terhadap sejumlah prestasi dalam bidang pembangunan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu saat ini.

Dimana Kabupaten Indramayu mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal investasi sebagai kabupaten terbaik.

“Saya mengapresiasi beberapa prestasi yang diraih oleh Kabupaten Indramayu tentunya dalam bidang pembangunan,” kata Sidkon Djampi di kepada wartawan, Jumat, 7 Oktober 2022.

“Salah satunya penghargaan dari provinsi Jawa Barat diantaranya adalah investasi di Kabupaten Indramayu ini diapresiasi sebagai yang terbaik se-Jawa Barat pada tahun 2022 ini dan beberapa penghargaan lainnya,” sambungnya.

Selain itu, lewat HUT ke 495 ini, Sidkon menyampaikan sejumlah catatan yang perlu diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Yang pertama adalah soal angka stunting di Indramayu ini masih cukup tinggi berkontribusi terhadap angka stunting di Jawa Barat yang menjadi catatan Badan Pemeriksa Keuangan pada LHP Tahun 2021,” ujarnya.

Karena itu Sidkon mendorong agar pemerintah Kabupaten Indramayu fokus untuk menangani stunting ini karena hal tersebut menyangkut generasi mendatang.

kedua catatannya adalah soal IPM indeks pembangunan manusia di Indramayu yang masih di angka yang rendah

“Masih jauh dari dibandingkan dengan kabupaten kota yang lainnya oleh karenanya sudah seharusnya pemerintah Kabupaten di Indramayu untuk fokus meningkatkan IPM ini sehingga bisa mengejar ketertinggalan dari kabupaten kota di Jawa Barat,” paparnya.

“Ketiga, soal kesehatan indeks kesehatan di Indramayu di masih rendah, masih dianggap kurang, entah masalahnya apa tetapi itu juga menjadi PR Pemerintah Kabupaten Indramayu, katanya.

Keempat soal rencana pemekaran Kabupaten Indramayu Barat.

“Sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten Indramayu memperhatikan beberapa hal kekurangan dari persiapan Kabupaten Indramayu Barat ini penting dilakukan aga pemerataan pembangunan itu terjadi,” pungkasnya.***

Redaksi