Sidkon Djampi Desak Pemrov Jabar Fasilitasi Anggaran untuk Perbaikan Pesantren Rusak Akibat Gempa Cianjur

Cianjur, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar mengupayakan anggaran untuk disalurkan ke pesantren-pesantren terdampak bencana gempa Cianjur.

Anggaran untuk perbaikan pesantren ini kata Sidkon bisa diambil dari sumber anggaran yang bisa digeser untuk itu.

Hal tersebut menurut Sidkon perlu ditempuh sebagai upaya Pemprov Jawa Barat melakukan upaya-upaya prioritas untuk mengatasi problem-problem akibat dampak gempa bumi di Cianjur, salah satunya adalah pesantren.

“Seperti yang dialami oleh pondok pesantren Gasol Pusaka dan pondok pesantren Riyadul Alfiyah Cianjur yang mengalami rusak berat,” ujar Sidkon beberapa waktu lalu.

“Upaya-upaya dimaksud misalnya dengan mengupayakan anggaran atau dana perbaikan pondok pesantren dari anggaran-anggaran yang bisa digeser untuk itu,” sambungnya

Seperti diketahui banyak pesantren yang terpaksa meliburkan proses belajar mengajar karena sarana dan prasarana rusak berat akibat gempa.

Berdasarkan laporan Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Cianjur, ada 31 bangunan pondok pesantren yang mengalami rusak berat, dan roboh, bahkan kemudian ada 30 orang meninggal dunia di lingkungan Pesantren.***

Redaksi