Sidkon Djampi Harapkan Aspirasi Pemekaran Daerah Gelombang Dua Dapat Terwujud dan Memuaskan

beritatandas.id, Bandung – Usulan mengenai Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) gelombang dua yakni Bogor Timur dan Indramayu Barat masih dalam pembahasan di legislatif.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi menyatakan bahwa saat ini pihaknya akan menyerap pendapat pakar mengenai persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh CDPOB ini.

Adapun terkait dengan persyaratan-persyaratan CDPOB Bogor Timur dan Indramayu barat ini menurut Sidkon akan disampaikan dalam Sidang Paripurna Jawaban Nota Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 16 April 2021 mendatang.

“Gubernur sudah mengusulkan pada paripurna yang lalu, kita bahas bersama pihak terkait dan akan kita sampaikan pada paripurna jawaban atas usulan gubernur tersebut,” kata Sidkon Djampi di Bandung, Rabu, 14 April 2021.

Sidkon berharap dua CDPOB ini dapat dukungan penuh dari kabupaten induk baik secara finasial maupun SDM.

Ia juga berharap agar usulan mengenai pemekaran wilayah ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal serta memuaskan.

“Tentu saja kita berharap aspirasi dapat sampai pada tujuanya dan pemerintah kabupaten yang melakukan pemekaran dapat mendukung sepenuhnya. Baik secara finansial maupun sumber daya manusia dan hal-hal lain yang harus dipenuhi,” ujarnya.

 

Redaksi