Sidkon Djampi Terima Usulan Layanan Persalinan Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Indramayu, beritatandas.id – Masyarakat di Kabupaten Indramayu usulkan layanan kesehatan terutama persalinan gratis bagi warga kurang mampu.

Aspirasi masyarakat ini disamapaikan dalam Sidang Reses yang digelar oleh Anggota DPRD Jawa Barat M Sidkon Djampi beberapa waktu lalu di Kabupaten Indramayu.

Sidkon menyatakan siap menindaklanjuti usulan masyarakat terkait layanan persalinan gratis bagi warga miskin ini dan sejumlah aspirasi lainnya yang disampaikan warga.

“Jadi kemarin saat reses kita mendapati banyaknya warga yang mengeluhkan terkait biaya layanan persalinan yang dinilai berat bagi masyarakat, karena itu mereka berharap layanan persalinan ini bisa gratis terkhusus bagi masyaraat yang kurang mampu,” ujar Sidkon kepada wartawan Jumat, 11 Maret 2022.

“Insyaalloh kita siap memperjuangkan aspirasi ini dan kita akan bicarakan dengan dinas terkait di Pemprov Jabar,” ujarnya.

Sekretaris Syuro DPW PKB Jawa Barat ini menjelaskan selain terkait dengan kesehatan ada beberapa usulan lain yang muncul dalam reses ini diantaranya mengenai subsidi pupuk bagi petani.

“Karena mayoritas di Kabupaten Indramayu ini berprofesi sebagai petani, rata-rata masyarakat mengeluhkan terkait pupuk yang mahal,” paparnya.

Karena itu Sidkon juga akan secepatnya mendorong dengan pihak-pihak terkait agar harga pupuk bisa terjangkau untuk petani.***

Redaksi

Exit mobile version