Sidkon: PKB Siapkan Tiket Untuk Saiful Huda dan Cucun Sebagai Kandidat Cagub Jawa Barat

beritstandas.id – Perolehan kursi legislatif DPRD Jawa Barat pada Pileg 2024 menjadi penentu bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam mempersiapkan dua kader terbaiknya sebagai kandidat Calon Gubernur Jabar.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jabar, Sidkon Djampi, Sidkon mengklaim pada Pileg 2024, PKB membidik kemenangan di semua daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Jabar, sehingga target 16 kursi dapat tercapai sebagai tiket kandidat cagub pada Pemilihan Gubernur 2024.

“Hasil rapat koordinasi PKB Jawa Barat menetapkan sahabat Saiful Huda dan Cucun untuk didorong sebagai kandidat calon Gubernur Provinsi Jawa Barat,” ungkap Sidkon.

Namun, apabila target 16 kursi tidak tercapai, Politikus PKB asal Pantura Indramayu tersebut menegaskan, kedua kader utama PKB asal Jawa Barat yang berkiprah di kancah politik nasional yaitu Saiful Huda yang saat ini menjabat Ketua Komisi X DPR RI, dan Cucun Syamsurijal sebagai Ketua Fraksi PKB DPR RI akan tetap berada di Jakarta.

“Hasil Pileg 2024 menjadi bargaining, apabila naik PKB menyiapkan 2 kader utama untuk kandidat cagub, tapi jika harus berkoalisi cukup Sidkon yang jadi Wagubnya,” tegasnya.

Sidkon mengklaim, sebagai kader PKB yang patuh, dirinya memastikan siap jika mendapatkan penugasan dari partai untuk mengisi posisi wakil gubernur. Pasalnya, PKB memiliki banyak kader untuk posisi calon wakil gubernur.

“Jika mendapatkan penugasan saya siap memenangkan suara dari wilayah Pantura (Cirebon dan Indramayu),” tuturnya.***