Silaturahmi Ke Ponpes BIMA, Dewan Syuro DPW PKB Jabar Apresiasi Sepak Terjang KH Imam Jazuli

Cirebon, beritatandas.id – Dewan Syuro Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat menggelar silaturahmi ke Pesantren Bina Insan Mulia 2 Cirebon pada Kamis, 26 Mei 2022.

Kunjungan silaturahmi yang diwakili Wakil Ketua Dewan Syuro KH Abu Bakar Siddiq, dan Sekretaris Dewan Syuro HM Sidkon Djampi itu diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Bina Insan Mulia 2 Cirebon KH Imam Jazuli.

Dalam rilisnya, Sidkon Djampi menyampaikan Dewan Syuro DPW PKB Jabar menghormati sosok KH Imam Jazuli bukan karena keilmuannya saja, namun juga karena kepeduliannya terhadap PKB, termasuk juga bagaimana komitmen untuk mengembangkan Pesantren.

“Dua hal itu yang kemudian menjadi pencerahan dan pencerdasan bagi kami di dalam membina dan mengembangkan pondok pesantren yang ada khususnya di Jawa Barat mengembangkan PKB juga, dan bagaimana menjadi menjadi pemenang di dalam pemilu 2024 mendatang,” kata Sidkon Djampi.

Pertama soal pengembangan pondok pesantren di Jawa Barat khususnya komitmen PKB terhadap pondok pesantren sudah bisa dilihat, masyarakat bisa melihat komitmen PKB terhadap penyelenggaraan dan pengembangan pondok pesantren baik di Indonesia maupun di Jawa Barat.

“Apa buktinya yang pertama bahwa lahirnya undang-undang Pesantren Nomor 18 Tahun 2019 itu adalah karena komitmen PKB dalam melahirkan regulasi di tingkat nasional.Karena kegigihan Partai kebangkitan bangsa dalam menggolkan undang-undang dimaksud,” ujarnya.

“KH Iman Jazuli juga menyampaikan kita bisa melihat jejak digital bahwa PKB yang paling gigih yang sampai detik-detik terakhir disetujuinya RUU Pesantren menjadi undang-undang,” sambungnya.

Yang kedua bahwa di Jawa Barat inisiator lahirnya Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang fasilitasi penyelenggaraan Pesantren juga dari partai kebangkitan bangsa.

Sidkon yang juga Ketua Pansus Perda Pesantren ini menyampaikan dua hal itu menunjukkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa adalah partai yang dengan tulus ikhlas berkomitmen untuk mengembangkan pondok pesantren menjadi satu pilar dalam menegakkan akhlakul karimah dalam mencetak generasi bangsa yang berakhlakul karimah ke depan.

“Jadi sebagaimana diungkapkan Kyai Jazuli hal itu nyambung dengan cita-cita Bina Insan Mulia mengharapkan santri-santrinya berorientasi terhadap melanjutkan pendidikan di jenjang internasional,” paparnya.

Anggota Komisi I DPRD jabar ini mendapat penjelasan kenapa sosok Kyai Jazuli berkomitmen terhadap PKB dan bercita-cita agar menjadi pemenang setidaknya menjadi 3 besar tingkat nasional.

“Kata beliau Ya karena PKB yang pengurusnya yang gerakannya yang kerja-kerjanya itu menunjukkan betul di jalur senafas dengan pergerakan perjuangan Ahlussunnah Wal
Jamaah An Nahdiyah,” ujarnya

“PKB itu adalah wasilah bagaimana pondok pesantren perjuangannya dalam untuk regulasi terkait dalam keberpihakan terhadap apa namanya pengembangan pondok pesantren itu teruji dan masih terus terus dilakukan,” kata Sidkon.

Melalui silaturahmi ini Sidkon menerangkan pihaknya memberikan apresiasi kepada Kyai Imam Jazuli atas sepak terjangnya selama ini yang gigih berjuang untuk PKB dan Pesantren

“Kami juga berdoa semoga pondok pesantren Bina Insan Mulia diberikan keberkahan lahir batin diberikan kemajuan dengan melahirkan santri-santri yang saya yakin sangat berkualitas untuk menjadi generasi mendatang,” paparnya

“Baik di dunia politik maupun di dunia lainnya kualitas santri pondok pesantren Bina Insan Mulia ini menjadi teknokrat, menjadi bangsawan, yang dilandasi oleh akhlakul karimah,” pungkas Sidkon.

 

Redaksi