Sinegritas TNI-POLRI Lakukan Pembinaan Kader Posyandu dan PKK Desa Cipanas Tanjungkerta

Sumedang – Sebagai bentuk upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Aiptu Dedeng Kurnia Kanit Binmas / Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungkerta Polres Sumedang melaksanakan kegiatan Bersama babinsa Sertu Sudarto dan Kades Cipanas dan Bidan Desa Cipanas berikan penyuluhan kepada para kader Posyandu dan PKK yang ada di wilayah desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta. Jumat (07/07/2023).

Dalam kegiatannya tersebut 3 Pilar Kamtibmas Desa Cipanas memberikan penyuluhan tentang bahwa mulai tanggal 10 Juli s/d 23 Juli akan dilaksanakan Ops Patuh Lodaya 2023 untuk itu disampaikan apabila berkendaraan roda 2 agar memakai helm karena untuk menjaga keselamatan serta kendaraannya dilengkapi SIM serta surat surat seperti STNK, juga ada BPKB nya, dan kelengkapan kendaraan lainnya juga tidak menggunakan knalpot brong/bising.
Dihimbau juga untuk selalu membiasakan membersihkan lingkungan karena saat ini sudah ada yang terkena penyakit DBD, untuk itu agar menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya terutama sampah plastik yang dapat menampung air sehingga dipakai sarang nyamuk DBD.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing dengan cara meningkatkan siskamling atau ronda malam”. Kata Aiptu Dedeng Kurnia

“Apabila ada informasi atau kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas, jangan ragu untuk menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau melalui call center Kepolisian 110”. Lanjut Aiptu Dedeng Kurnia

“Selain itu, Kapolsek Tanjungkerta Akp Sukardi, S. Sos mengatakan agar warga Tanjungkerta selalu bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya bahkan menyebarkan berita Hoax”. Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Aiptu Dedeng Kurnia, menyampaikan agar masyarakat senantiasa waspada dengan adanya potensi bencana alam apalagi saat ini musim hujan kemarau rawan bencana kebakaran hutan dan lahan.