Sinergitas Antara Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Buninagara Saat Memadamkan Api Di Lahan bambu milik Warga

Soreang – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Buninagara Kec.Kutawaringin Kab.Bandung bersama warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan bambu milik warga dengan luas lk 2 hektar , di Kp.Pasawahan tepatnya pasir salam rt 2/12 Desa Buninagara Kec.Kutawarungin Kab.Bandung , Senin (25/09/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. mengatakan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya. Sehingga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung mendatangi TKP dan bersama warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

“Diketahui dari keterangan warga pemilik lahan endang kapten menyebutkan, jika awal terjadinya kebakaran terjadi bersala dari bakaran sampah milik warga yang berada di posisinya dibawah diterpa angin kencang jadi merambat langsung ke tebing ilalang sehingga cepat merambat ke atas” jelasnya.

Dikatakan, Bhabinkamtibmas dan babinsa bersma warga bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan milik endang tersebut, dan bersyukur dengan alat seadanya api dapat dipadamkan.

“Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya.