Sinergitas Bhabin dan Babinsa Desa Cangkuang Dalam Memelihara Kamtibmas

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Polsek Cangkuang Polresta Bandung, Aipda Yayat Sudrajat terus bersinergi dengan Babinsa dalam melakukan sambang desa binaan.

“Di Kp. Bohong Asem kami berdua mengunjungi warga untuk terus mengingatkan kepada warga masyarakat agar waspada terhadap gangguan kamtibmas,” jelas Yayat, Kamis (3/8/2023).

Sementara itu Kapolresta bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H.Yusup Juhara SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat menciptakan terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri dan TNI.

“Anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya,” kata Kusworo

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., memgatakan bahwa dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat.

“Bahkan tidak sedikit masyarakat yang langsung mengucapkan terima kasih kepada saya, atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas karena mereka merasa dengan hadirnya Bhabinkamtibmas situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Yusup.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat,” ucap Aipda Yayat Sudrajat.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya, pungkasnya.