Sinergitas, Polsek Terisi Bersama Koramil Gelar Patroli Dilaogis di Pasar Malam

Beritatandas.id

Indramayu – Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil Terisi melakukan giat patroli dialogis di Pasar malam Lapang Demang, Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Senin (17/04/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Terisi.

Selain itu kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan tindak pidana copet, jambret dan memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar dan masyarakat sekitar di pasar tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda mengatakan, tujuan patroli Pasar Malam yang dilakukan oleh anggota bersama Koramil adalah mencegah terjadinya gangguan kamtibmas baik dilokasi pasar maupun lingkungan sekitar serta memberikan kenyamanan dan rasa tentram bagi masyarakat yang beraktifitas di areal pasar.

”Tugas keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab dan pekerjaan Polri. Namun, dengan saling kerjasama masyarakat dan Polri, kejahatan bisa di cegah dan di minimalisir untuk ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ” Kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Selasa (18/04/2023) pagi.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli berdialog dengan para penjual, dan masyarakat pengunjung pasar titip pesan dan himbauan harkamtibmas untuk bersama sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan.

“Dengan kegiatan patroli yang terus Kami lakukan tentunya akan dapat mencegah dan meminimalisir aksi tindak kejahatan khusunya di wilayah hukum Polsek Terisi,” harap AKP Hendro Ruhandan.

Red