Siswa SMP Jadi Pengedar Narkoba di Purwakarta, Anggota DPRD Jabar Rahmat Djati : Berantas Narkoba Harus Bersama-sama

Purwakarta, beritatandas.id – Adanya penangkapan siswa SMP asal Purwakarta karena tersandung kasus narkoba, Anggota DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati mengaku sangat prihatin.

“Prihatin dan makin sadar betapa bahaya peredaran dan penyalah gunaan narkoba itu begitu makin dekat dari lingkungan keluarga, generasi muda kita , anak-anak didik kita,” ujar Rahmat Toleng sapaan akrab politisi PKB itu, Rabu (15/3/2023).

Menurutnya, harus ada peningkatan kewaspadaan dini sekaligus meningkat kan gerakan pemberantasan peredaran narkoba terutama bagi semua masyarakat terutama orang tua.

Untuk aparat kepolisian, tentu ini harus makin menjadi perhatian khusus sehingga harus ada upaya pencegahan yang terus meningkat.

“Untuk memberantas narkoba, harus bersama-sama. Ini tanggungjawab bersama,” tegas anggota DPRD Jabar yang terpilih dari daerah pemilihan Purwakarta Karawang itu.

Sedangkan untuk kalangan pelajar dan generasi muda, dia menyampaikan, anak-anak adalah aset pembangunan keluarga dan masa depan pembangunan bangsa, karenanya harus menjadi perhatian bersama agar meningkatkan jaga gerakan anti narkoba.

“Sekaligus membangun kesadaran di lingkungan masyarakat kita terhadap bahayanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan baik fisik maupun mental,” bebernya.

Dia berharap, semua pihak, baik masyarakat, tokoh agama maupun pemangku kebijakan serta penegak hukum, bisa bersama-sama menjalankan tugas dan fungsinya secara bersama-sama untuk menjaga kelangsungan generasi muda yang lebih baik.

“Semoga kita semua diberikan ketekunan, kewaspadaan dan kesadaran terus menerus dan senantiasa menjaga lingkungan di sekitar kita terutama juga perhatian kepada anak-anak muda kita semua sebagai pewaris-penerus cita-cita kemajuan bangsa,” pungkasnya.***

Redaksi