Situ Kamojing Meluap, Perumahan BMI Cikampek Terendam Banjir

beritatandas.id, KARAWANG – Kodim 0604/Karawang bersama Polres Karawang serta BPBD Kabupaten Karawang melakukan evakuasi terhadap korban bencana banjir di Perum BMI Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (07/01/21).

Dipimpin Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M., Msc dan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera,  para korban bencana banjir dievakuasi menggunakan perahu karet ke posko pengungsian.

Intensitas hujan dalam bulan ini memang sedang tinggi, ditambah Situ Kamojing di Desa Kamojing Kecamatan Cikampek ketinggian air meluap, sehingga mengakibatkan beberapa daerah di Kabupaten Karawang mengalami banjir, termasuk Perum BMI yang ada di wilayah Cikampek.

Dikatakan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M., Msc, saat ini Personel TNI- Polri dari Kodim 0604/Karawang Polres Karawang bersama BPBD, Damkar melaksanakan evakuasi warga yang terdampak banjir di Perum BMI Cikampek, Kabupaten Karawang.

Adapun lokasi terdampak banjir adalah, Perum BMI 1 Blok J, I, dan H wilayah Lampung Torojog dan Kampung Nagasari, saat warga kita evakuasi di pengungsian di Masjid Al- Muhajirin blok E, dan Masjid Baettul Ummah di blok D.

“Semoga bencana banjir ini segera cepat surut, pandemi Covid-19 segera hilang agar warga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali, terang Dandim.

Selain melaksanakan evakuasi, Personel TNI-Polri, BPBD, Damkar telah medirikan tenda pengungsian sendiri dan juga menyiapkan dapur umum yang aman dari bencana banjir.

 

 

Redaksi