Sosialisasi Pencegahan TPPO Ke Masyarakat Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Klari

Polres Karawang,- Guna melindungi warga di setiap desa di wilayah hukum Polsek Klari, Polres Karawang, Polda Jawa Barat, terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Kapolsek Klari Kompol Hidayat. S.H menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Walahar Aipda H.M. Ikbal Karis untuk langsung bertatap muka dengan masyarakat Dusun walahar 2 RT 017 RW 002 Desa Walahar Kec. Klari Kab. Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K.,M.S.I melalui Kapolsek Klari, Kompol Hidayat. S.H mengatakan, sebagai ujung tombak Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Klari Desa binaan Walahar gencar melaksanakan sosialisasi dan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Sebagimana arahan Pak Kapolres Karawang, Bhabinkamtibmas hingga polisi RW di Wilayah Hukum Polsek Klari, kami terjunkan ke masyarakat sosialisasi sebagai upaya preventif pencegahan TPPO di wilayah hukum Polsek Klari,” ucap Kompol Hidayat Pada Kamis ( 10 Agustus 2023 )

Hidayat menambahkan, Para Bhabinkamtibmas dan juga Polisi RW terus mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan iming-iming gaji tinggi oleh para calo atau perekrut untuk bekerja di luar negeri guna menghindari terjadinya TPPO di Wilayah hukum Polsek Klari.

“Bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap rayuan pihak-pihak yang berupaya merekrut pekerja migran ilegal dengan iming-iming gaji tinggi,” ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat, apabila ada informasi tentang adanya oknum masyarakat pelaku atau perekrut tenaga kerja secara ilegal, untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW setempat atau langsung ke Polsek Klari.

“Laporkan kepada kami bila ada yang mengalami atau mengetahui adanya kasus TPPO di wilayah Kecamatan Klari. Masyarakat bisa melaporkan ke Bhabinkamtibmas ataupun polisi RW dan Ke Polsek Klari,” ucap Hidayat.

Kapolsek tak lupa meminta masyarakat dan tokoh agama untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk dapat mencegah TPPO dan korban potensial sehingga terhindar dari ancaman itu.

“Kami mengajak masyarakat harus proaktif melaporkan setiap ada kasus TPPO karena menjadi kunci utama memerangi kejahatan TPPO,” Ucap Kompol Hidayat

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono