Sosialisasi TPPO Disampaikan Kapolsek Cangkuang Dalam Diklat Pelatihan Ketenagakerjaan PPMI

Cangkuang – Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menghadiri kegiatan Pendidikan Pelatihan Ketenagakerjaan di RM. Mas Priy Jl. Soreang Banjaran Citaliktik Cangkuang.

Diklat tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Agustus 2023, di ikuti oleh Serikat Pekerja yang tergabung dalam Perkumpulan Perkerja Mandiri Indonesia (PPMI) Kabupaten Bandung sebanyak 65 orang.

“Kami hadir sebagai undangan, dan dalam kesempatan tersebut kami Sosialisasikan antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada para peserta,” ujar H. Yusup, saat dikonfirmasi Sabtu, (12/8/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., mengatakan bahwa lakukan langkah Preemtif dan Preventif kepada mereka.

“Ajak mereka untuk berpartisipasi aktif membantu Kepolisian dalam memberikan informasi terkait adanya Penyalur tenaga ilegal,” kata Kusworo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadisnakes Kabupaten Bandung Drs. Uu Rukmana, M.Si dan Kabid Hubungan Industri/Kabid Saker Lia Yuliawati, S.H.,

Selain Kapolsek, Hadir pula Camat Cangkuang Dartika, STP., MM., serta Ketua PPMI Kabupaten Bandung yqng juga selaku penanggungjawab kegiatan yaitu Sdr. Karmid Ahmad.

Lanjut Kapolsek, adapun Serikat Pekerja yang tergabung dalam PPMI ini berasal dari PT. Adetex, PT. Fengtay, PT. Grimtex dan dari PT. Trisumber Makmur, pungkasnya.