Tekan Tindakan Kriminalitas, Polsek Kebon Pedes Patroli Malam

Kota Sukabumi – Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota telah melaksanakan patroli malam untuk menekan tindakan kriminalitas di wilayah kecamatan Kebon Pedes. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk melindungi dan menjaga keamanan masyarakat setempat. Kamis (05/10/23)

Anggota Polsek Kebon Pedes yang melakukan Patroli dilengkapi dengan alat pendukung seperti kendaraan patroli dan komunikasi radio guna memantau situasi di wilayah sekitar. Dengan melakukan patroli yang rutin serta menyeluruh, harapannya tindakan kriminalitas bisa dicegah sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kepala Polsek Kebon Pedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengatakan bahwa patroli malam ini merupakan strategi yang efektif untuk menekan aksi kriminalitas. “Dalam patroli malam ini, kami melakukan penjelajahan ke area-area yang sering terjadi kejahatan, seperti perkampungan padat penduduk, area parkir, dan tempat-tempat umum lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Anggota polsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama dalam membantu menjaga keamanan lingkungan. Masyarakat diimbau agar selalu mengunci pintu dan jendela rumah saat meninggalkan tempat tinggal, serta melaporkan segala kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kami juga melakukan interaksi dengan masyarakat untuk mengidentifikasi penjahat dan gerakan-gerakan yang mencurigakan. Dalam situasi seperti ini, informasi yang dikumpulkan dari masyarakat sangat penting untuk mendukung langkah-langkah kepolisian,” tambah Iptu Tommy.

Melalui upaya patroli malam yang dilakukan secara rutin, diharapkan dapat menciptakan situasi yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat. Pada saat yang bersamaan, langkah ini juga diharapkan mampu mengurangi angka tindak kriminal yang kerap meresahkan warga.

Kepolisian Kebon Pedes mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan. Dengan saling bekerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan tindakan kriminalitas dapat diminimalisir seiring dengan meningkatkan rasa aman dan nyaman di wilayah tersebut.