Terpilih Kembali Menjadi Anggota DPRD Jabar, Asep Syamsudin Merasa Bersyukur

Bandung, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB Asep Syamsudin yang terpilih kembali dalam Pemilu 2024 merasa bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa telah mentakdirkan dirinya untuk kembali menjabat DPRD Provinsi Jabar daerah pilihan kabupaten Bandung.

“Meskipun tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan, saya tetap bersyukur dan alhamdulilah pada akhirnya saya tetap dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029,” katanya.

Asep memaparkan strategi yang dipakai pada kontestasi politik pemilu 2024 yang telah berlalu. Ada beberapa pelajaran yang harus kita ambil bahwa sistem, konsep, strategi, kemudian pola harus tetap dibangun, dan yang paling penting harus terus dikonsolidasi pendidikan politik masyarakatnya, sehingga kultur politik masyarakat Kabupaten Bandung pada khususnya,Indonesia pada umumnya.

“Kalau masyarakat sudah memahami pendidikan politik,pada akhirnya pola pikir masyarakat ketika menghadapi hajat politik,baik apapun kontes politiknya masyarakat bisa menanggapi secara dewasa,” jelasnya.

Jadi, menurut Asep ketika politik masyarakat sudah dewasa, mereka dapat mengedukasi yang baik dan mana yang tidak baik, mereka tidak akan terpengaruh dengan adanya money politik, black company dan hal hal lainnya.

“Dan kalau menyikapi serta mengkaji pemilu 2024 ini,ternyata sangat kental unsur nepotisme nya,tapi itu tidak menjadi larangan asal segala sesuatunya sesuai peraturan dan perundang undangan,” ujarnya.

Mengenai PKB di pemilu 2024 ini,sebelumnya sudah di desain dari mulai tahun 2020 bahwa kita akan kerja target supaya meraih 2 kursi untuk DPR pusat,2 kursi DPRD Provinsi dan 12 kursi untuk DPRD dan alhamdulillah pada akhirnya semua yang PKB rencanakan Alhamdulillah bisa tercapai.

Lalu untuk pilkada kabupaten Bandung,saya yakin PKB akan melakukan evaluasi lebih lanjut.

“Kang DS pun pasti punya strategi tersendiri formula formula yang jitu untuk melanjutkan program program menuju kabupaten Bandung yang lebih BEDAS lagi,” pungkasnya.***