Tim Audit BPK RI Mulai Melakukan Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun 2021

Subang, beritatandas.id – TIM BPK-RI perwakilan Jawa Barat yang dipimpin Lilik Ardianto, Turun Kekabupaten Subang dalam rangka Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun 2021.

Penanggung Jawab Tim dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat Lilik Ardianto Rabu(9/2/2022) menyampaikan Kedatangan Tim BPK RI Perwakilan Jawa Barat turun Kesubang ini membawa Surat Tugas dari Pimpinan langsung dalam rangka agenda Entry meeting sebagai bahan perencanaan dan penemuan strategi interim LKPD Kabupaten.

Dalam Agenda tersebut Wakil Bupati Subang menerima surat tugas Tim Entry Meeting dari Penanggung Jawab BPK RI .

Tim Entri Meeting dari BPK RI
dalam rangka Pemerikaaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun 2021.” Audit tersebut akan dilaksanakan dari 9 Februari hingga tanggal 05 Maret 2022.

Sementara Wakil Bupati Subang Agus Maskur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur menyampaikan
benar adanya kami merima tamu Tim dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat dalam rangka Pemerikaaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun 2021.

Lajut Kang Akur dalam sistem tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) keberhasilan pengelolaan keuangan daerah terlihat dari aspek bagaimana semua unsur memedomani, menaati, dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang ada dan berlaku.

Dalam upaya optimalisasi perbaikan pengelolaan keuangan pemerintah Daerah Subang, Kang Akur percaya melalui komunikasi dan kerjasama antara jajaran kejaksaan dengan tim pemeriksa BPK, mampu menghasilkan pandangan dan pemahaman yang sama.

Kang Akur menuturkan “Saya akan menginstruksikan kepada jajaran OPD agar merespon dengan baik, dan membantu kelancaran berlangsungnya pemeriksaan dengan menyiapkan dan memberikan setiap data yang diperlukan oleh tim pemeriksa”, ujarnya.

Di samping itu Kang Akur menyampaikan bahwa berbagai kendala, hambatan dan tantangan dalam pengelolaan keuangan dapat disampaikan secara objektif, sehingga dapat memberikan solusi yang mampu memecahkan berbagai persoalan baik dalam tatanan administratif dan teknis.” Pungkasnya.

Pada agenda tersebut turut hadir pula Kepala BKAD Asep Saepuloh, Inspektur Inspektorat Daerah, Memed Nurhikmat Warnaen, Kepala BP4D Plt Kadis PUPR Hari Rubyanto, dan Sekretretaris Dinas Kesehatan Kab. Subang.

 

Redaksi