Tim Patroli Karang Terpadu ( PREKAT ) Kembali Melaksanakan Patroli Preventif Terjadinya Tindak Kejahatan

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Cegah Gangguan Kamtibmas di bulan suci ramadhan, Tim Patroli PREKAT Polres Karawang Polda Jabar Yang dipimpin Pawas I Kabag SDM Polres Karawang Kompol Sujana S.Pd didampingi Pawas II Ka SPKT Polres Karawang IPDA Bambang Jaelani.,SH, Gencar Melaksanakan Patroli Rutin serta Humanis dengan sasaran Masyarakat Yang sedang Berkumpul di Sekitar Jl.Lingkar Luar Tanjungpura Kabupaten Karawang, Kamis ( 30/03/2023 )

Patroli tersebut bersifat preventif, mencegah terjadinya kejahatan jalanan serta kejahatan lainnya Yang sifatnya mengganggu ketertiban masyarakat khususnya di malam hari.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Sik.,Msi melalui Pawas I Kabag SDM Polres Karawang Kompol Sujana S.Pd mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta antisipasi terjadinya tawuran.

“Tim Patroli PREKAT Polres Karawang memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas Sujana

Tujuan dari patroli humanis ini, tambah Sujana, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Hukum Polres Karawang. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga, sehingga merasakan polisi ada di tengah tengah masyarakat.

#Polres_Karawang
#Polda_Jabar

( Humas Polres Karawang Polda Jabar)

( Lx )