Tim TPID Gelar Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Subang

beritatandas.id, SUBANG – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Subang tahun 2021gelar rapat koordinasi (rakor) di Daffam Betha Hotel Subang. Senin (22/3/21).

Rakor tersebut digelar guna mensinergikan informasi dan data pengendalian inflasi daerah Kabupaten Subang.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pengendalian Inflasi, Giwang Widyawati menjelaskan maksud dari rakor TPID diharapkan dapat mencipatakan komunikasi dan penyajian data yang baik.

“Koordinasi yang baik antara Dinas dan Instansi serta Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Subang yang tergabung dalam TPID diharapkan bisa balance, baik berupa data maupun komunikasi,” ujar Giwang kepada Tribun, Senin (22/3/2021).

Sementara dikatakan Giwang, data inflasi di Kabupaten Subang dalam tri wulan pertama 2021 masih terpantau baik dan aman, “Kemungkinan kedepan masih akan membaik.” imbuhnya.

Secara terpisah, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi yang juga menghadiri kegiatan rakor TPID tersebut mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah menyiapkan regulasi yang terintegrasi mengenai pengendalian inflasi.

“Kita telah rumuskan kebijakan yang terintegrasi dari mulai pemantauan hingga pengendalian, khususnya yang bersifat informasi maupun data sebagai laporan TPID Kabupaten Subang kepada TPID Jawa Barat.” kata Agus.

 

Reporter : Irvan