Tingkatkan Karakter Anggota, Polsek Klari Gelar Binrohtal

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Kamis (02/3/2023), Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar rutin setiap hari Kamis pagi setelah pelaksanaan apel. Hal ini diharapkan dapat membentuk karakter anggota Polri khususnya Polsek Klari yang religius.

Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan di Masjid Al-Danish Polsek Klari ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H.,,S.I.K,.M.Si melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat S.H mengatakan kegiatan Bintohtal tersebut diikuti oleh seluruh personil Polsek Klari yang beragama islam diwajibkan mengikutinya.

”Kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T sehingga diharapkan anggota Polsek Klari dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” terang Kompol Hidayat

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan Binrohtal diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Klari Kompol Hidayat, S.H., Ketua DKM Masjid Al Danish Ustadz Sobri Alhumaedi ( Penceramah ).,PS Kanit Samapta Iptu Totok Bagia. S,  S. Pd., Panit Binmas Ipda M. Arif Riswandi., Kanit Reskrim Ipda Cahya Hardiansyah, S. H., Personil Reskrim., Personil Binmas., Personil Samapta., Personil ASN  dan PHL

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )