Tingkatkan Kewaspadaan, Bhabinkamtibmas Patroli Malam Kontrol Siskamling

Polres Cianjur – Salah satu cara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Desa Sukajembar kec. Sukanagara Bripka SansanPermana, melaksanakan patroli rutin pada malam hari di wilayah hukum nya terutama di titik-titik Kamtibmas, Jum’at (30/06/2023).

Pelaksanaan Patroli malam rutin sesuai dengan perintah pimpinan, salah satu tujuannya yaitu untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukanagara umumnya Polres Cianjur.

Sesuai yang kami laksanakan pada malam itu personil melaksanakan patroli di wilayah Desa Sukajembar kec. Sukanagara dalam patroli banyak yang kami sambangai dan kami temui terutama. Kami juga menyambangi masyarakat di Pos ronda yang sedang melaksanakan ronda malam, dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam terkait pelaksanaan ronda malam agar di lakukan patroli secara bergantian di kampung tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Sukanagara AKP Tio mengatakan,ini adalah kegiatan patroli malam yang rutin dilaksanakan yaitu salah satu untuk mencegah kriminal petugas ronda malam harus patroli berkeliling kampungnya dengan membawa alat senter penerang apa bila masyarakat diwilayah menemukan perjudian, minuman keras serta kasus pencurian segera melaporkan kepihak Kepolisian, sebagai upaya antisipasi terjadinya guantibmas dilingkunganya sehingga situasi Kamtibmas aman dan kondusif, ungkapnya.

Selain itu juga anggota patroli menemukan pemuda kumpul-kumpul di pinggir jalan hingga larut malam di takutkan pemuda tersebut akan melakukan minum-minuman untuk mencegah seperti itu kami bubarkan, dari pada akhirnya akan menimbulkan yang tidak kita inginkan,”tegasnya