Tinjau Efektivitas Wifi Publik dan Pengentasan Daerah Blank Spot, Komisi I DPRD Jabar Kunker Ke Majalengka

beritatatandas.id – Kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat ke Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Majalengka dalam rangka Pengawasan Terhadap Efektivitas Wifi Publik Dan Pengentasan Daerah Blank Spot di Kabupaten Majalengka, Rabu (17/4/2024).

Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasir mengatakan, kunjungannya ke Majalengka bertujuan untuk meninjau upaya pengentasan Desa Blank Spot seluler dan memonitor titik wifi publik yang disediakan Pemprov Jabar.

“Sarana digitalisasi saat ini sangat di butuhkan masyarakat, karena memudahkan komunikasi dan juga menerima informasi lebih cepat,” katanya.

Nasir juga mengungkapkan bahwa, titik-titik Wifi tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan diharapkan ada penambahan bantuan dari provinsi ke depannya.

“Kami tidak ingin ada warga Jabar yang kesulitan mengakses jaringan internet,” ujarnya.

Untuk itu, Nasir menegaskan bahwa, pembangunan sarana digitalisasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, demi memudahkan komunikasi demi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).***