Tinjau Program Belajar Mengajar, Komisi V DPRD Jabar Kunjungi SMAN 2 Bandung Barat

Karawang beritatanyas.id – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Melaksanakan kunjungan kerja Ke Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 2 Kabupaten Bandung Barat pada Selasa 20 Agustus 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan program belajar mengajar secara langsung di sekolah tersebut.

Rombongan Komisi V DPRD Provinsi Jabar yang terlihat salah satunya Sri Rahayu dari Fraksi Golkar disambut oleh Kepala Sekolah, Guru Pembimbing dan para siswa siswi SMAN 2 Kabupaten Bandung Barat.

Pada kunjungannya Sri Rahayu tatap muka dan berbincang bincang dengan siswa siswi dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandung Barat. Ia mengapresiasi kinerja Kepala sekolah dan guru guru di sekolah tersebut yang bisa melahirkan siswa siswi yang berprestasi.

“Kunjungan tadi itu yang pertama kita datang ke SMA negeri 2 kabupaten Bandung Barat, yang tadinya ada lahan seluas 1800 m itu milik orang lain namun telah di ambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang kedua adalah terobosan terobosan dari SMA Negeri 2 Bandung Barat itu cukup bagus sehingga bisa ditiru oleh sekolah sekolah lain” ucap Sri Rahayu

Sri pun menambahkan, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 bandung barat mempunyai program yang luar biasa dimana telah mengumpulkan para orang tua murid memberikan edukasi kepada orang tua murid untuk mengarahkan bakat dan minat para siswa siswi, menurutnya tidak semua murid murid bisa melanjutkan sekolah, maka dari itu minat dan bakat para siswa siswai di salurkan oleh kepala sekolah dan bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja yang berada di sekitar sekolah.

“Jadi artinya minat dan bakat itu disalurkan, ada beberapa siswa siswi di SMAN 2 Bandung Barat yang menjadi atlit, diantaranya menjadi atlit dayung dan atlit panjat tebing, dan selain mereka menjadi atlit, mereka bisa berprestasi dibidang lain” lanjut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Lanjut Sri, kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandung Barat ini belum lama menjabat, setelah menyelesaikan pendidikan S2 nya di Negara Malaysia, apapun yang Ia terima diterapkan di Sekolah yang ia pimpin sekarang.

Sri berharap SMAN 2 Bandung Barat ini menjadi contoh bagi sekolah sekolah lain yang ada di Jawa Barat, harus berprestasi di bidang pendidikan maupun di bidang ekstra kurikuler. (Lex)