Unit Lantas Polsek Cileunyi melaksanakan Penertiban Arus Lalin pagi

Cileunyi – Dalam rangka mengantisipasi Kepadatan Kendaraan, Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar menggelar penegakan dan Penertiban lalu lintas (Gaktib Lalin) di Seputaran Jalan Raya Cileunyi. Senin (25/9/2023)

 

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menerangkan bahwa Gatur Lalin merupakan prosedur tetap (Protap) yang dilaksanakan oleh anggota Unit Lantas. Giat tersebut dibawah Pengawasan dan Pengendalian Kanit Lantas Polsek Cileunyi sebagai antisipasi terjadinya kepadatan kendaraan serta gangguan Kamtibmas di pagi hari.

 

Tujuan dilaksanakannya penegakan dan penertiban Lalin di pagi hari ini untuk mengantisipasi Laka Lantas serta mencegah penumpukan arus kendaraan di jalan raya Cileunyi baik dari arah Cileunyi ke arah Kota Bandung maupun arah Sebaliknya.

 

“Tentu saja kegiatan ini demi mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Cileunyi” ujar Kapolsek

 

Selain itu, Suharto menambahkan, Kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati dalam menjalani aktivitasnya di jalan, patuhi aturan rambu lalu lintas serta disiplin dalam berlalu lintas.

 

Gaktib Lalin ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang akan beraktifitas baik yang akan masuk kerja, ke kantor, sekolah sambil membantu menyeberangkan warga dengan maksud perjalanan mereka berjalan aman dan lancar dan selamat “tegas Kapolsek Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

 

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolresta Bandung Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Kehadiran Polri pada saat melaksanakan protap pagi dengan melaksanakan penertiban dan penegakan lalu lintas ini dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat dalam berlalu lintas dan juga mencegah terjadinya pelanggaran di jalan yang dapat menimbulkan laka lantas.”

 

Kapolsek menambahkan, Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pelayan prima terhadap masyarakat, agar masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dengan adanya kehadiran polisi di lapangan.” ucapnya