Upaya Polsek Lemahabang Memvaksinkan Warga Cegah Corona dan Beri Pemahaman Prokes

beritatandas.id, Karawang – Jajaran Polsek Lemahabang Polres Karawang turun langsung laksanakan vaksinasi covid-19 dalam rangka “Percepatan Vaksinasi Covid-19” di Kecamatan Lemahabang.

Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar, SH kerahkan personilnya untuk menjemput masyarakat Kecamatan Lemahabang yang belum disuntik vaksin covid-19 agar segera di vaksinasi di Mako Polsek Lemahabang, Minggu (12/12/2021).

Secara bersamaan, Kapolsek juga menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk segera melaksanakan vaksinasi dengan cara door to door ke rumah-rumah warga Desa Lemahmukti untuk mengikuti vaksinasi covid-19 yang juga digelar disalah satu rumah warga.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Lemahabang menerangkan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal bertujuan untuk percepatan program pemerintah terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 serta dapat meningkatkan herd immunity/kekebalan komunal bagi masyarakat, ungkap kapolsek.

“Kita berupaya agar masyarakat memiliki daya imunitas yang kuat didalam tubuh dan tetap bisa menjalani keseharian tanpa takut tertular pandemi virus corona. Kita juga menerapkan standar prokes dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19” tegas kapolsek.

Menurut informasi yang diperoleh, jumlah masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Lemahabang yang mengikuti vaksinasi di Mako Polsek Lemahabang sebanyak 50 orang, sedangkan Bhabinkamtibmas secara door to door menggandeng warga Desa Lemahmukti untuk mengikuti vaksinasi, dan terkumpul sebanyak 50 orang.

Iptu Gulipar, SH menambahkan, “para Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan pengamanan semata, tetapi juga memberikan pemahaman terkait pencegahan virus corona dan pemahaman tentang pentingnya disiplin menerapkan prokes covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Lemahabang,”

Kapolsek yang saat itu didampingi Kasium Polsek Lemahabang Deni Awaludin, Kanit Intel Polsek Lemahabang dan para Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa vaksinasi covid-19 sangat penting sebagai salah satu upaya menekan laju penularan pandemi covid-19 di lingkungan masyarakat

Reporter : Lex