Urai Kemacetan, Kasat Lantas Polres Karawang Berlakukan Contra Flow Saat Mudik Berlangsung

Karawang, beritatandas.id – Jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari lagi, menjadi tradisi masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, ada juga yang menghabiskan masa cutinya dengan bepergian ke tempat wisata bersama keluarga.

Bersamaan dengan adanya mudik, dapat dipastikan arus lalu lintas, khususnya disepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek masih cukup padat.

Hal ini mengharuskan petugas kepolisian melakukan rekayasa dengan sistem buka tutup contra flow, Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 08.00 Wib.

Satlantas Polres Karawang yang tergabung bersama Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jabar memantau arus lalu lintas dari KM 48 turunan MBZ.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD. Habibi Ade Jama mengungkapkan, “Diketahui bahwa kepadatan kendaraan yang ditimbulkan berasal dari terjadinya pertemuan arus kendaraan yang melaju dari arah Jakarta dan Bekasi menuju arah Cikampek dengan kendaraan yang datang dari jalan layang MBZ,”

“Sedangkan di gerbang Tol Cikampek Utama juga terjadi kemacetan yang disebabkan oleh antrian panjang kendaraan,”

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat yang hendak mudik agar bisa mengatur waktu bepergiannya, waktu bepergian tidak harus diwaktu Subuh atau pagi hari, agar arus lalu lintas bisa terurai, sehingga tidak terjadi kemacetan atau kepadatan kendaraan.

Redaksi