Vaksinasi Door To Door Upaya Polsek Klari Percepat Herd Imunnity

beritatandas.id, Karawang – Dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Klari, Polsek Klari yang dipimpin Kompol Ricky Adipratama membuka gerai vaksinasi Presisi Mobile dari rumah ke rumah (door to door) di Dusun Pundong Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin, (8/11/2021).

“Vaksinasi secara door to door adalah upaya Polsek Klari untuk percepatan Herd Imunnity, hal itu menjadi atensi jajaran Kepolisian bersama Satgas Penanganan Covid-19,” terang Ricky disela kegiatan.

Dalam kegiatan gerai vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door yang tersebut, berhasil divaksin sebanyak 140 orang. Adapun 117 orang melakukan vaksinasi dosis pertama, sementara 23 orang vaksin dosis kedua.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Selama kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan di antaranya menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker,” katanya.

Ia menyebut kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Kepada warga yang sudah divaksin, diharapkan ikut mengajak keluarga ataupun temannya yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi. Begitu juga memberikan informasi yang benar tentang program vaksinasi Covid-19 ini,” tandasnya.

Reporter : Lex/Rin/Fauzi