Wakapolsek Cileunyi jadi Pembaca Tek UUD 1945 dalam gelaran Upacara HUT RI Ke-78 di Kecamatan

Cileunyi – Wakapolsek Cileunyi AKP Saep Balya, S.H. jadi Pembaca Teks UUD 1945 pada Upacara Peringatan Proklamasi Hut RI ke 78 tingkat Kecamatan. Kamis (17/8/2023)

Kegiatan upacara Proklamasi Hut RI ke-78 tingkat Kecamatan tersebut di laksanakan di Kecamatan Cileunyi berlangsung dengan khidmat.

Bertindak selaku irup Camat Cileunyi Drs. Agus Rizal., M.Si dan Komandan Upacara Sertu Budi dari Koramil 2413/Cilengkrang, serta sebagai Pasukan Pengibar Bendera dari Kecamatan Cileunyi.

Dalam kegiatan upacara peringatan HUT RI Ke 78 Th 2023, tingkat Kecamatan Cileunyi, dihadiri Muspika Kecamatan Cileunyi, Anggota Dewan Paraksi Golkar Sdr. Riki Ghanesa, S. Hut., Anggota Dewan Paraksi PKB Sdr. Hilman Faruq, Kapolsek Cileunyi Kompol SUHARTO, SH, yang diwakili oleh Waka Polsek AKP Saep Balya, SH., Danramil 2413 Cilengkrang Kapten Inf Yevi Yuhana, yang diwakili oleh Pertu Eri, TNI, Polri, Perwakilan Nakes PKM Kec. Cileunyi, Kepala KUA Kec. Cileunyi, Kepala UPTD Guru Kec. Cileunyi,Kepala Desa Se Kec. Cileunyi, Kepala Puskesmas Kec. Cileunyi,Perwakilan Guru Tingkat Kec. Cileunyi, Purnawirawan Polri H Sembodo, Perwakilan Linmas, Perwakilan Ormas, Dai Kamtibmas Polsek Cileunyi, PPK Kec. Cileunyi, PPS Kec. Cileunyi, PSM Kec. Cileunyi para Kepala Desa se Kecamatan Cikedung dan para undangan.

Dalam amanatnya, Camat Cileunyi mengatakan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini tiada lain adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah.

“Pada intinya menyampaikan tongkat estafet perjuangan para pahlawan pendahulu harus terus dilanjutkan dengan menyelesaikan persoalan persoalan pembangunan disemua bidang, perjuangan kita untuk mengisi kemerdekaan masih panjang, Tema HUT tahun ini, yakni “Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, saya harap dapat menginspirasi semangat perjuangan kita, dengan melandaskan pada spirit Bhineka Tunggal lka dan Pancasila.”

Ditemui di sela kegiatan Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan Kehadiran anggota dalam kegiatan upacara HUT Kemerdekaan adalah kewajiban sebagai generasi penerus bangsa dalam menindaklanjuti cita- cita para pahlawan yang telah gugur mendahului, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai perjuangan para pahlawannya, Kapolsek menjelaskan.

Dihubungi di tempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan terima kasih dan dukungan terhadap anggotanya yang terus aktif untuk hadir bersama masyarakat dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, kedepankan selalu sikap santun dan humanis dalam setiap kegiatan bersama masyarakat , Kapolres menegaskan.