Wakil Ketua DPRD Jabar: Korban KDRT Sulit Dapatkan Keadilan Karena Keterbatasan Ekonomi dan Koneksi

Tasikmalaya, beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Jabar H Oleh Soleh menyebut banyak perempuan korban KDRT yang sulit mendapat keadilan secara hukum karena faktor keterbatasan ekonomi dan keterbatasan koneksi.

Hal tersebut disampaikan H Oleh Soleh usai dirinya menghadiri kegiatan Komunitas Aktivis Perempuan Kota Tasikmalaya Rabu, 22 Februari 2023 di Fave Hotel Kota Tasik.

Oleh memparkan Komunitas Aktivis Perempuan meminta adanya perlindungan terhadap perempuan-perempuan yang termarjinalkan.

“Banyak sekali para ibu rumah tangga yang mengalami KDRT tetapi karena keterbatasan ekonomi keterbatasan koneksi mereka menjadi kesulitan untuk mendapatkan sebuah keadilan dalam rangka penegakan hukum,” kata Oleh.

Selanjutnya Komunitas Aktivis Perempuan juga menyampaian aspirasi terkait perempuan yang bergerak di bidang pendidikan keagamaan, berharap agar dana abadi umat mendapatkan porsi lebih dari APBN.

“Sehingga dana abadi umat mampu menjangkau lembaga-lembaga yang masih memerlukan perhatian secara khusus terutama di desa-desa terpencil seperti TK TPA TQA,” tandas Oleh.***

Redaksi