Wakil Ketua DPRD Jabar, Minta Pemudik Tetap Terapkan Prokes Covid-19

Bandung, beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. oleh Soleh mengimbau agar para calon pemudik Labaran untuk disiplin terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Meskipun pemerintah pusat dan daerah sudah memberikan kelonggaran terhadap PPKM di berbagai daerah di tanah air, bukan berarti penerapan Prokes tidak diutamakan.

“Para calon pemudik saya imbau untuk tetap disiplin saat melakukan perjalanan mudik, jangan sampai abai dengan Prokes. Hal tersebut dilakukan demi kebaikan bersama, jangan sampai bertemu keluar di kampung malah membawa penyakit,”  ujarnya, Sabtu, 23 April 2022.

Selanjutnya Oleh meminta kepada Satgas Covid-19 diminta untuk tetap melakukan pengawasan penerapan Prokes, di Bandara, Pelabuhan, dan terminal saat mudik Lebaran berlangsung. Hal ini untuk memastikan tidak ada pemudik yang abai terhadap Prokes.

“Lakukan sosialisasi dan imbauan terhadap masyarakat, sekalipun tahun ini aturan sedikit longgar masyarakat tetap diminta waspada,” ujarnya.

Jangan sampai pasca Lebaran kasus Covid-19 di Jawa Barat malah meningkat, selain itu para petugas di Bandara, Pelabuhan, dan Terminal, diharapkan melakukan pemeriksaan yang lengkap terhadap para penumpang yang ingin melakukan perjalanan.

“Terutama untuk kelengkapan syarat vaksin mereka, dan syarat untuk melakukan perjalanan lainnya. Jangan sampai saat penumpang yang tidak memenuhi persyaratan malah lolos dan bisa melakukan pejalanan,” pungkasnya.***

Redaksi