Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh: Dewan Senang Pemprov Perhatikan Kesejahteraan ‘Gurdacil’

beritatandas.id, BANDUNG – DPRD Jawa Barat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait perhatiannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan guru-guru di daerah terpencil (Gurdacil).

Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh mengatakan, perhatian akan kesejahteraan gurdacil itu ditunjukkan dalam pengalokasian anggaran untuk tenaga pendidik.

“Dewan sangat senang dan gembira ketika Pemprov memperhatikan kesejahteraan guru, terutama untuk guru-guru daerah terpencil atau ‘gurdacil’,” tegas Oleh Soleh, di Bandung.

Ia mencontohkan, guru-guru daerah terpencil yang membutuhkan perhatian pemerintah itu di antaranya melakukan pengabdian di daerah pinggiran Garut dan Bogor.

“Itu juga Alhamdulillah kami dorong, dan alhamdulilah Pak Gubernur melalui TAPD-nya juga sudah selesai,” katanya.

Dinas Pendidikan Jawa Barat menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu kesejahteraan para guru di daerah-daerah pelosok yang masih mengalami keterbatasan infrastruktur pendidikan di saat pandemi Covid-19 melalui program ‘Tas Bakti Guru Kunjung’.

“Untuk tahap awal pihaknya akan mengadakan tas bakti guru kunjung itu sekitar 300 buah. Namun yang dibagikan pada ‘launching’ tas bakti guru kunjung hari ini sebanyak 150,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, dalam peluncuran Tas Bakti Guru Kunjung secara daring, pada Minggu (20/12/20).

Dedi menjelaskan, Tas Bakti Untuk Guru Kunjung ini terdiri dari perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, handsanitizer dan face shield, yang dilengkapi dengan meja dan papan tulis jalan serta USB yang berisi bahan pengajaran dari Tikomdik Disdik Jawa Bara lalu video motivasi untuk tetap berintegritas.

 

 

Redaksi

 

Exit mobile version