Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dorong Pemprov Lakukan Pembibitan untuk Calon Atlet Olahraga Kancah Nasional dan Internasional

beritatandas.id, Bandung – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh mendorong Pemrov Jabar untuk melakukan pembibitan dan pengkaderan untuk calon atlet olahraga Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh usai Kontingen Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Nasioanl (PON) XX Papua beberapa waktu lalu.

“Kesukseskan Tim Jabar di PON XX Papua merupakan hasil kerja bersama. Sinergitas tercapai. Pemerintahan Jabar mendukung habis-habisan para atlet. Ini agar Jawa Barat juara lahir batin,” Kata Oleh Soleh dikutip dari PRFMNews.com

Oleh Soleh pun menyatakan apresiasi setinggi-tingginya bagi mereka yang terlibat langsung dalam membina, melatih dan mempersiapkan para atlet Jabar jelang PON XX Papua.

“Ini harus kita pertahankan dan harus tumbuh lagi atlet-atlet baru yang berprestasi. Tetap lakukan pembibitan, pengkaderan yang optimal dan maksimal dari berbagai sisi agar Jabar tetap Juara di kancah nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Kontingen Jawa Barat berhasil raih predikat juara umum pada ajang Pekan Olahragan Nasional (PON) XX Papua 2021.

Gelar juara umum di PON XX Papua 2021 ini didapat seiring dengan raihan medali terbanyak selama kompetisi olahraga nasional ke 20 ini.

Jawa Barat sukses menyabet 130 medali emas, 103 medali perak, dan 114 medali perunggu. Dengan total 340 medali ini Jawa Barat berhasil raih juara umum.

Hasil ini juga menobatkan Jawa Barat sebagai juara bertahan PON setelah sebelumnya pada 2016 juga menjadi juara umum ketika dilaksanakan di Bandung.***

Redaksi