Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Muhyi Pamijahan

Tasikmalaya, beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh menghadiri haul Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Haul Syekh Muhyi ini yang digelar perdana ini dihadiri sekitar 10.000 ribu masyarakat dari berbagai daerah.

Datang ke lokasi Haul, H Oleh Soleh langsung berbaur dengan ribuan hadirin jamaah yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut H Oleh Soleh nampak khusyuk mendengar ceramah dari Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya, ulama sekaligus pemimpin thoriqoh asal Pekalongan.

H Oleh Soleh merasa bersyukur bisa hadir dalam haul perdana Syekh Abdul Muhyi dan mendapatkan ceramah dari Habib Luthfi ini.

“Alhamdulilah bisa menghadiri Haul Syekh Abdul Muhyi dan mendengar langsung ceramah Habib Luthfi, insyaalloh kita semua yang hadir mendapat keberkahan,” kata H Oleh Soleh di Selasa, 14 Februari 2023.

Sementara itu, salah satu nasihat ceramah yang disampaikan Habib Luthfi dalam dalam acara haul ini adalah tentang pentingnya akhlakul karimah.

Sebagaimana hal ini dicontohkan oleh para wali dalam menyebarkan agama Islam yakni dengan akhlakul karimah.

“Senjata paling ampuh dalam dakwah Islam adalah akhlakul karimah, ndak ada yang melawan dengan akhlak,” kata Habib Luthfi.

Untuk informasi, Syekh abdul Muhyi adalah salah satu ulama yang menyebarkan agama Islam di daerah Jawa Barat.

Tepatnya di Kabupaten Tasikmalaya, makam Syekh Abdul Muhyi hingga kini banyak dikunjungi oleh para pezirah untuk mengharap berkah dari Allah dengan perantara para ulama.

Syekh Abdul Muhyi tidak hanya terkenal sebagai penyebar Islam di tanah Sunda, beliau juga dikenal sebagai seorang sufi pengikut tarekat syatariiah.***

Redaksi