Warga Yang Sedang Ngabuburit, Di Temani Polwan Polres Karawang

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Beragam cara unik dilakukan anak-anak di Kota Karawang, untuk menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit. Salah satunya dengan cata nongkrong dan membeli makanan untuk berbuka puasa.

Bisa di lihat di Salah satu kota karawang pada Minggu sore (26/03/2024) jam 17.00 Wib. Sejumlah anak anak dan ibu ibu tampak asyik membeli makanan siap saji untuk berbuka puasa.

Dengan cara ngabuburit sambil beli makanan jelang buka puasa ini mereka lakukan agar dapat melupakan rasa lapar dan haus selama berpuasa serta waktu datangnya adzan magribpun tak terasa.

“Ngabuburitnya setiap hari, ngabuburit sambil beli makanan menunggu waktu berbuka puasa,” kata salah satu anak.

AKP Kumisih. Sos mengatakan kehadiran polwan polres karawang di tengah tengah masyarakat Yang sedang ngabuburit dan beli makan buka puasa, memberikan rasa aman dan nyaman pada saat masyarakat menjalankan aktifitas tersebut.

Selain itu supaya masyarakat pun merasakan kehadiran serta keakraban polisi terhadap masyarakat terutama anak kecil.

Terakhir, Kami juga berikan himbauan kepada anak anak dan ibu ibu agar selalu waspada dan berhati hati pada saat ngabuburit serta berikan pesan kamtibmas di bulan suci ramadhan. Pungkas AKP Kumisih

( Humas Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )