Wujud Empati dan Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bersama Kepala Desa dan Kepala Uptd Dukcapil Wilayah I Sukabumi Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kota Sukabumi – Bhabikamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Dikri Nur Hakiem bersama Kepala Desa Cikurutug Muhamad Ripai dan Kepala Uptd Dukcapil Wilayah I Sukabumi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kp. Pacing rt. 02/03 Desa Cikurutug Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi, Selasa 25 Juli 2023 Siang.

Bhabinkamtibmas Bripka Dikri Nur Hakiem mendampingi Kepala Desa Cikurutug menyalurkan bantuan Tali Asih kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran malam tadi Senin (25/07/2023). Bantuan ini sebagai wujud perhatian dan rasa empati kepada warga binaan yang tertimpa musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu.
Pemerintah Desa memberikan bantuan berupa tali asih dalam rangka untuk meringankan keluarga yang tertimpa musibah. Dan sudah sewajarnya untuk saling membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang lagi membutuhkan uluran tangan.

Kemudian Kepala UPTD Dukcapil Wilayah I Sukabumi memberi bantuan Administrasi Kependudukan berupa 3 Kartu Keluarga dan 4 Kartu Tanda Penduduk beserta 1 buah Akta Lahir milik para penghuni yang sempat terbakar saat kejadian kebakaran.

Penyaluran bantuan ini dihadiri Kepala UPTD Dukcapil Wilayah I Sukabumi dan Staff, Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug, Kepala Desa Cikurutug, Perangkat Desa Cikurutug, dan Pendamping Lokal Desa Cikurutug.

Di tempat terpisah Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan “kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan bentuk perhatian Negara yaitu Pemerintah kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah, yang bertujuan untuk meringankan beban korban, dengan harapan semua unsur lapisan masyarakat dan kelembagaan bisa selalu bersinergi bukan hanya dalam harkamtibmas saja, namun saling meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah seperti ini, agar kebersamaan selalu terjalin” pungkas Kapolsek.