Wujudkan Situasi Yang Kondusif di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota dan Babinsa Kompak Patroli Bersama

Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah, dan sebagai perwujudan kekompakan dan kebersamaan TNI – Polri dalam mengemban tugas pembinan, Bhabinkamtibmas Desa Tegal Panjang Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Aiptu Dadan Hamdani dan Babinsa Sertu Sarip melaksanakan kegiatan Patroli dan sambang warga bersama. Kamis (06/07/2021).

Kegiatan Patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan setiap hari hingga malam, pada waktu dan jam tertentu terutama diwilayah-wilayah pemukiman, keramaian dan daerah rawan.

Kegiatan patroli bersama ini menggunakan sepeda motor dengan harapan kegiatan patroli bersama ini personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat hadir di tengah tengah masyarakat menunjukkan bahwa TNI dan Polri Kompak dalam melayani dan melindungi masyarakat, sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh masyarakat.

Tujuan pelaksanaan patroli dan sambang ini untuk melakukan pemantauan wilayah binaan, agar setiap saat bisa bertatap muka langsung dengan para tokoh dan warga masyarakat sehingga segala informasi dan keluhan warga dapat diterima oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ”tentunya sebagai dasar untuk mengambil langkah tugas kedepan kami perlu informasi dari para tokoh dan warga masyarakat terkait situasi yang berkembang dilingkungan masyarakat, demi mengantisipasi segala bentuk potensi terjadinya gangguan kamtibmas” imbuh Dadan.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan “Kegiatan Sinergitas yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini patut diapresiasi, karena dengan kekompakan dan kebersamaan yang terjalin dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah akan mudah terwujud, sehingga rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat akan selalu dirasakan oleh warga masyarakat” pungkas Kapolsek.