Yadi dan Pipin Paslon Terakhir Daftar ke KPU Purwakarta

Purwakarta, beritatandas.id – Diusung Partai NasDem, PKS dan PAN Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta di Pilkada serentak 2024. Pasangan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian itu didaftarkan ke KPU Purwakarta, Jalan Flamboyan, Kelurahan Nagi Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta pada Kamis (29/8/2024) malam.

Informasi yang dihimpun keduanya merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Purwakarta dengan diantar oleh ratusan rombongan partai koalisi, sejumlah relawan hingga pendukungnya.

Pasangan ini tiba di kantor KPU Purwakarta sekitar pukul 21.00 WIB dengan disambut tarian tradisional, kemudian mereka diterima oleh Ketua hingga Komisioner KPU Putwakarta dan langsung masuk untuk mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran.

“Alhamdulillah kami sudah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Kami merupakan koalisi dari Purwakarta Ngahiji. Mudah-mudahan ngahijinya masyarakat Purwakarta dapat melaksanakan pembangunan lebih baik,” ucap Yadi saat konfrensi pers di KPU Purwakarta, Kamis (22/8/2024).

Yadi menyebutkan bahwa ia bersama pasangannya merupakan putra daerah asli Purwakarta yang siap memajukan daerahnya.

“Purwakarta harus ada yang baru dan punya harapan baru. Kehadiran kami di Purwakarta insyaAllah untuk mengabdi kepada masyarakat Purwakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Pipin Sopian menyampaikan bahwa kehadiran Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian dalam kontestasi Pilkada Purwakarta 2024 akan memberikan harapan baru.
“Bupati baru, harapan baru. Inilah saatnya orang Purwakarta memimpin daerahnya sendiri,” ujarnya.

Sekedar Diketahui, pasangan Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Purwakarta untuk Pilkada Purwakarta 2024.

Sebelumnya, Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan (Golkar, PDIP), Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin (Gerindra, Demokrat dan Hanura) dan Zaenal Arifin-Sona (PKB-PPP) sudah lebih dahulu mendaftar ke KPU Purwakarta.

Dengan demikian, pada Pilkada Purwakarta 2024 akan dimeriahkan oleh empat pasangan calon.***

Reporter: Gani