Yuningsih Komitmen Dorong Kebangkitan Ekonomi Masyarakat

beritatandas.id, Cirebon – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Yuningsih berkomitmen untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat terlebih di daerah pemilihannya yakni Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon (CIC).

Yuningsih menegaskan akan terus mendorong perekonomian melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Terlebih, dalam dua tahun terakhir tidak sedikit pelaku UMKM yang gulung tikar akibat dihantam pandemi Covid-19.

“Harusnya perekonomian di Kota Cirebon sudah mulai pulih dan bangkit. Kami dari provinsi memperhatikan itu,” kata Yuningsih kepada Suara Cirebon usai menggelar reses masa sidang I, di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Senin (6/12/2021).

Anggota Fraksi PKB itu, mengakui meski anggaran di Komisi II paling banyak pada sektor pariwisata, namun pihaknya akan terus mendorong peningkatan UMKM di masing-masing daerah khususnya di Kota Cirebon.

“Kita akan dorong perdagangan dan industri. Meski ada penambahan anggaran, tapi sangat tidak signifikan kami akan tetap dorong pemulihan ekonomi,” katanya.

Menurut Yuningsih, sesuai dengan bidangnya yakni perekonomian, Komisi II mempunyai tanggung jawab membangkitkan kembali perekonomian pascapandemi Covid-19.

Politisi asal Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon itu meminta ada kesetaraan usaha. Dirinya tidak ingin warung-warung modern seperti mal melibas warung-warung kecil yang dimiliki masyarakat

“Warung-warung kecil ini harus diperjuangkan jangan sampai bangkrut,” pungkasnya.***