139 juta Rupiah Bantuan Tahap 2 Disalurkan ke Warga Cikampek Barat

beritatandas.id, CIKAMPEK – Warga Desa Cikampek Barat mendapatkan bantuan langsung tunai tahap 2 di Aula Desa Cikampek Barat Kab. Karawang pada Jumat (10/07/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini masuk dalam tahap 2 dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 233 orang. Dana bantuan yang dikucurkan berasal dari Anggaran Dana Desa sebesar Rp. 139.000.000 dengan masing-masing penerima mendapatkan 600 ribu dana bantuan.

Bantuan tahap 2 ini dalam rangka membantu ekonomi masyarakat karena dampak Covid-19 yang sudah berbulan-bulan menjadi keresahan masyarakat berkegiatan diluar rumah.

“Karena masih adanya Covid-19 di Kabupaten Karawang, semoga dengan adanya penyaluran BLT tahap 2 ini bisa menambah dan membantu kesulitan ekonomi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini yang sedang dalam situasi pandemik ucap” Srikandi Cikbar.
Penyaluran bantuan dibagikan langsung oleh Kepala Desa Cikampek Barat Hj. Tati Nurbingah. Selain itu turut hadir juga Pendamping Desa, Hanni dan perwakilan dari Kecamatan Cikampek.

Nuraeni warga Desa Karajan Timur mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah desa atas bantuan ini.
“Hatur nuhun Bu Kades mugia bu kades tetap sehat sareng lanjutkan” pungkasnya.

(Red/Yendri)