Warga Perum Cengkong Persada Ikuti Tes Rapid dan Swab

beritatandas.id, KARAWANG – Warga yang Perum Cengkong Persada, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat terpapar virus corona. Tim medis dari Puskesmas Purwasari pun langsung melakukan tes swab dan tes rapid untuk melakukan pencegahan di lingkungan tersebut.

Dilengkapi dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) tim medis menjalankan tugas untuk melakukan tes swab dan rapid. Saat ini masih belum diketahui hasilnya.

Sebelumnya, warga yang positif Covid-19 sudah diisolasi di RS Paru Jatisari, Karawang. Hal itu dilakukan untuk memberikan pengobatan dan penanganan terhadap warga yang positif tersebut.

“Dimasa AKB, adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diharap meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Covid-19,” ujar Camat Purwasari Rohmana, Rabu (8/7/2020) lalu.

Dia menghimbau seluruh warga Purwasari, khususnya Desa Cengkong untuk mematuhi protokol kesehatan dan patuhi disiplis dalam beraktivitas.

“Kami tidak akan bosan untuk terus mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, walaupun banyak sektor yang telah kembali beroperasi di masa AKB ini,” ujarnya.

Dia menyampaikan, Karawang masih masuk zona kuning, oleh jarenanya AKB bukan berarti warga bebas beraktivitas tanpa aturan seperti sebelum adanya wabah Covid-19.

“Artinya masih terdapat penularan Covid-19,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan, terpaparnya pasien Covid-19, di Perum Cengkong Persada, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari membuktikan masyarakat masih lalai dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita jalankan AKB dengan menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Agus Ridwan