Bale Yatim Piatu Jabar, Santuni Anak Yatim dan Bagi Sembako

beritatandas.id, PURWAKARTA – Jelang bulan suci Ramadhan Yayasan Bale Yatim Piatu Jawa Barat menyalurkan bantuan kepada warga di Kabupaten Purwakarta yang terdampak Covid-19, bantuan diberikan berupa santunan buat anak yatim dan paket sembako bagi para lansia, diharapakan bantuan ini bisa meringankan beban mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Melalui program munggahan berbagi, kami yayasan Bale Yatim Piatu merealisasikan program dengan memberikan santunan kepada para anak yatim dan sembako buat duafa di wilayah Purwakarta yang terkena dampak Covid-19,” ujar ketua Yayasan Yatim Piatu Lilik Ahmad Alim, Jalan Ibrahim singadilaga kelurahan Purwamekar. (majlis Taklim Al Istiqomah) Kabupaten Purwakata, Rabu (22/4/2020).

Dikatakannya, santunan diberikan kepada sejumlah anak yatim. Masing-masing anak Yatim mendapatkan uang serta sembako
sementara sembako selain diberikan kepada kaum duafa, lansia, juga diberikan untuk karyawan yang mengurusi para anak yatim dan warga yang terkena dampak Covid-19.

Sementara itu pembina Yayasan Bale Yatim Piatu Rahmat Hidayat Djati, yang merupakan Anggota DPRD Fraksi PKB Jawa Barat, menuturkan bahwa kegiatan ini telah rutin digelarnya, utamanya dalam menyambut bulan suci Ramadhan, namun akibat pendemi Covid-19 pelaksanaanya tidak dilakukan secara meriah dan Bale Yatim juga menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang ekonominya terkena dampak covid-19.

“Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, namun kami berharap semoga dapat meringankan beban mereka. Selian itu, kegitan ini juga sebagai ruang untuk mempererat ukhuwah wathaniyah dan dapat memotivasi yang lain agar tergugah dan bisa saling peduli,” paparnya

Selanjutnya Rahmat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dengan berdonasi melalui Bale Yatim Piatu Jawa Barat ini.

“Utamanya kami ucapan terima kasih kepada ketua pembina Yayasan Bale Yatim Piatu yakni bapak H.Syaiful Huda yang juga ketua komisi X DPR RI, yang berkenan membimbing dan memotivasi kami untuk terus melayani umat dan rakyat,” pungkasnya.

Redaksi