Bhabinkamtibmas hadiri rapat penanggulangan Bencana

Polsek Mande, Polres Cianjur, Polda Jabar – Balai Sawala Kp. Tunagan Rt. 03/04 Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang, Bhabinkamtibmas Bripka M. Nasirin hadiri rapat simulasi penanganan resiko bencana, Rabu (17/05/2023)

Kegiatan yang diadakan oleh Lembaga KUN Humanity System Penanggulangan Bencana dihadiri oleh Sejumlah Linmas, pemerintah desa dan masyarakat tersebut bertujuan untuk membantu warga dalam bertindak dan mengevakuasi warga saat adanya gempa bumi maupun longsor di wilayah tersebut.

“Rapat tersebut untuk mematangkan latihan evakuasi gempa bumi maupun longsor yang akan dilaksanakan oleh Lembaga KUN Humanity System,” Ungkap M. Nasirin.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani mengatakan Desa Wangunjaya merupakan daerah pegunungan yang mana apabila datangnya musim hujan, apabila curah hujan yang tinggi dan akan terjadinya longsor tidak menutup kemungkinan warga Desa Wangunjaya akan dievakuasi ketempat yang aman,” ungkapnya

Dengan adanya rapat dan latihan penanggulangan gempa bumi maupun tanah longsor tersebut, harapan Kami warga yang mengikuti latihan ini akan mengerti langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk membantu warga,” tutupnya