Humas Polda Banten, Gelar Pelatihan Jurnalistik

beritatandas.id, BANTEN – Wujudkan Program prioritas Kapolri, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH yang didukung pelatihan Jurnalistik dengan mendatangkan materi dari media online Detik.com, Bahctiar di ruang Kon Konferensi Pers Bidhumas Polda Banten, pada hari Selasa ( 19/11/2019) pukul 09.00 wib.

“Alhamdulillah, untuk mendukung program prioritas Kapolri untuk mendukung SDM yang unggul serta Pemantapan Manajemen Media, Saya selaku Kabid Humas mendukung dan memfasilitasi program pelatihan Jurnalistik untuk pribadi Bidhumas Polda Banten, PID Satker dan Humas Polres / Ta di situasi hukum Polda Banten,” terang Edy

Edy menjelaskan, dalam mewujudkan SDM yang Unggul, Bidhumas Polda Banten terus melaksanakan pelatihan fungsi Humas pada setiap minggunya, baik ditingkatan Polda maupun Polres / jajaran. Misalkan, dilaksanakan pelatihan Fotografer, pelatihan konten dan Pelatihan rilis berita.

Sementara itu, program pemantapan manajemen Media, Kabid Humas sebutkan dilakukan pengelolahan manajemen dan penguatan fungsi teknis Kehumasan dan Harkamtibmas. Selanjutnya, dilakukan Supervisi Satwil dan apel medsos, Penguatan komunitas medsos serta Kunjungi Media / Kunjungi Komunitas dan Kunjungi Sekolah.

“Saya setuju dengan diadakannya pelatihan ini, seluruh peserta tidak berhenti di sini saja. Lansung laksanakan praktik disetiap Satker yang ada. Jadi masing-masing peserta sudah paham dalam mempelajari Jurnalistik tingkat Polri,” tutup Edy. ( Bidhum )