Unit lantas Polsek Cileunyi Pasang Spanduk Ops. Zebra Lodaya 2023

Cileunyi – Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan kegiatan sosialisasi Operasi zebra Lodaya 2023 kepada warga masyarakat di wilkum Polsek Cileunyi yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai dari hari Senin tanggal 4 hingga 17 September 2023 mendatang. Selasa (5/9/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K.,.M.H..melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan ,Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, serta angka fatalitas, dan juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Personil Lantas Polsek Cileunyi di bawah kendali Kanit Lantas Polsek Cileunyi AKP M. Abdullah melaksanakan Sosialisasi dengan memasang spanduk di beberapa titik strategis di wilayah hukum Polsek Cileunyi salah satunya yaitu di jalan raya Cileunyi underpass Tol Cisumdawu serta melaksanakan penyuluhan langsung ,Kampanye Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan kegiatan,kepada warga masyarakat yang datang ke wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Dengan adanya Operasi Zebra Lodaya 2023, diharapkan dapat mencapai tujuan, yakni menurunkan angka Pelanggaran, Kecelakaan Lalu Lintas, dan angka Fatalitas, serta meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas.” ungkap kapolsek

Menurut Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. spanduk ini dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya”

“Kami memasang spanduk himbauan ini disejumlah titik yang dinilai rawan akan pelanggaran lalu lintas dan juga pada tempat strategis,” ucap Kapolsek

Kapolsek menjelaskan bahwa “Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, dan diharapkan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Cileunyi saat Operasi Zebra Lodaya 2023 dan Setelahnya.