Jelang Pilkades Serentak, Polres Sukabumi Kota Gelar Program Jum’at Curhat dan Ngariung

SUKABUMI – Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak, Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan program Jum’at Curhat dan Ngariung Sareng Kapolres di aula Kantor Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/9/2023).

Program tersebut dihadiri Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo didampingi beberapa pejabat utama, Unsur Muspika, tokoh masyarakat dan 5 calon Kepala Desa yang berkompetisi dalam Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, program Jum’at Curhat dan Ngariung Sareng Kapolres tersebut merupakan salah satu upaya preemtif Kepolsian menjelang Pilkades Serentak tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Memang betul, pada hari Rabu (6/9) sekitar jam 8 pagi kemarin, kami kembali menyelenggarakan program Jum’at Curhat dan Ngariung Sareng Kapolres di aula Kantor Desa Jambenenggang Kebonpedes,” kata Astrui saat ditemui awak media di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (7/9/2023).

“Pada kesempatan tersebut, pak Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes untuk mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkades Serentak yang kebetulan di Desa Jambenenggang ini diikuti oleh 5 calon,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Kebonpedes, Antono menyambut baik upaya Polres Sukabumi Kota dalam memelihara kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkades Serentak melalui program Jum’at Curhat dan Ngariung Sareng Kapolres tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Sukabumi Kota yang telah bersilaturahmi di wilayah kami, Kecamatan Kebonpedes, Desa Jambenenggang dalam rangka ngariung sareng Kapolres Sukabumi Kota,” ujar, Antono.

“Ini merupakan semangat warga kami untuk berkolaborasi dengan Polres Sukabumi Kota untuk menciptakan situasi yang kondusif, terutama menghadapi pelaksanaan Pilkades di Jambenenggang. InsyaAlloh kami seluruh komponen warga masyarakat, baik panitia, panwas dan calon serta tim sukses akan menciptakan situasi yang kondusif menuju Pilkades yang sukses tanpa ekses,” lanjutnya.

Ia juga berharap, program Jum’at Curhat dan Ngariung Sareng Kapolres tersebut dapat dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan.

“Ini merupakan langkah yang baik, karena masyarakat bisa langsung mendengar dan berjumpa langsung dengan Jajaran Polres. Oleh karena itu, kami berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dan dijadwalkan sehingga warga masyarakat dapat memperoleh manfaat, pencerahan maupun pembinaan dari Polres Sukabumi Kota.” pungkasnya.