Wakil Ketua DPRD Jabar Gelar Turnamen E-Sport King Soleh Mobile Legends Championship 2023

beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Jabar H Oleh Soleh mengasah talenta e-sport di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya lewat turnamen bertajuk King Soleh Mobile Legends Championship 2023.

Turnamen perdana yang diinisiasi H Oleh Soleh ini diikuti secara antusias oleh puluhan team e-sport Mobile Legends (MLBB) yang notabene merupaka usia remaja dari generasi milenial dan Z.

Oleh Soleh menyebut turnamen King Sholeh merupakan agenda start awal sekaligus wadah untuk mengimplementasikan, mengeksplor talent khususnya di Tasikmalaya.

Kendati sebagai atlit e-sport menjadi cita-cita para gamer yang mengikuti kompetisi ini, Oleh mengingatkan untuk bisa pintar membagi waktu.

“Tetapi pertama mohon untuk tidak lupa diri, bagaimana kita bisa membagi waktu, waktu untuk diri kita sendiri, kedua waktu untuk keluarga,” kata Oleh Soleh Minggu, 3 Desember 2023 di Kota Tasikmalaya.

Politisi PKB ini juga mengingatkan para peserta untuk menjadi pribadi yang mandiri.

“Kita juga bukan hanya disuport oleh orang tua terus-menerus, tetapi suatu saat kita akan menjadi pribadi-pribadi yang keluar dari tanggungan orang tua Oleh sebab itu pendidikan menjadi hal penting bagi ade-ade semua,” tegas Oleh.

Oleh juga mengatakan selayaknya pemerintah menyediakan ruang dan fasilitas yang memadai untuk menampung, membina dan mengembangkan talenta Para Gamers terutama bagi para pencipta programer Game.

“Generasi milenial maupun generasi Gen Z Indonesia tidak kalah hebat dari anak-anak luar negeri,” papar Oleh.

Sementara itu Deden Ramdani Pioner E-Sport Priangan Timur kegiatan turnamen King Soleh juga merupakan sarana untuk menjaring atlit e-sport di Priangan Timur.

“Melihat antusias dari temen-teman gamer khususnya para gamer Tasikmalaya begitupun Kabupaten Tasikmalaya, yang memanh sangat-sangat antusias sekali melihat adanya King Soleh, dengan adanya event seperti ini kita bisa menjaring para atlet,” ujar dia.

“Kami selaku perwakilan para gamer berikut adanya pioner kami banyak-banyak mengucapkan terima kasih kepada kang Oleh Soleh yang telah memberikan wadah dan dan salah satu celah untuk kita semua yang nantinya mengadakan esport yang lebih kompetitif dan berprestasi,” pungkas dia.***